//
Kafe Herbal

Jamu bukan hanya konsumsi untuk kalangan orang tua, melainkan juga mulai banyak anak muda meng­gemarinya. Banyak yang berpikiran mengonsumsi jamu hanya dilakukan oleh orang-orang tua. Mengapa masyarakat muda kurang menyukai jamu? Jawabannya adalah, jamu harus terus dikenalkan kepada anak-anak muda, bahkan sejak anak-anak.

DSC_0806

Mendekatkan jamu kepada anak-anak muda memerlukan strategi khusus, agar jamu dapat diterima dan menjadi kebutuhan bagi kalangan muda. Mengingat bahwa jamu yang merupakan produk unggulan Indonesia sebagai warisan budaya leluhur memang harus terus dijaga kelestariannya, terutama di kalangan generasi muda yang menjadi penerus bangsa.

Berbicara mengenai jamu yang sebenarnya ragamnya makin hari makin bertambah, seperti kreasi dan modifikasi dari jamu yang dikemas dalam campuran minuman seperti kopi dan teh memang cukup menggembirakan.

DSC_0802

Langkah Merapi Farma Herbal dalam mendekatkan jamu kepada kalangan generasi muda adalah  dengan membuat Kafe Herbal. Dimana tidak hanya penampilan secara luar seperti fisik bangunan, pelayanan saja yang mengadopsi layaknya kafe modern, melainkan melakukan inovasi dalam menu sajian jamu, seperti menye­diakan minuman-minuman segar berbahan dasar herbal tanaman obat dengan citarasa asli yang ekslusif dan bermanfaat bagi kesehatan.

INOVASI MENU

Bila jamu beras kencur, kunyit asam (kunir asem) sudah sangat akrab di kalangan konsumen maka produk inovasi dari Merapi Farma Herbal beberapa diantaranya adalah:

Jamu Beras Kencur
Mengurangi pegal linu karena kelelahan, meningkatkan nafsu makan, meredakan batuk, mencegah masuk angin.

Jamu Kunir Asam
Disamping terasa segar, minuman segar ini dapat mendinginkan perut, menyegarkan badan, mengurangi panas dalam/sariawan, melancarkan haid, menyuburkan kandungan.

Java Ginko Biloba
Minuman segar ini dapat meningkatkan stamina dan menjaga daya tahan tubuh, disamping itu juga dapat meningkatkan kecerdasan/daya ingat.

Imperata Classy
Minuman ini terbukti mampu mencegah panas dalam serta meningkatkan daya tahan tubuh.

LOKASI

Pilihan lokasi yang strategis dan luas juga salah satu cara untuk memberikan pelayanan kepada konsumen agar merasa nyaman dalam menikmati sajian aneka ragam  menu jamu. Oleh karena itu lokasi Kafe Herbal ini berada di Jl. Palagan Tentara Pelajar Km. 8,8 Kamdanen, Ngaglik, Sleman Yogyakarta. Dengan cara ini, maka jamu senantiasa akan hadir menarik dari kalangan generasi muda sehingga proses akulturasi budaya jamu yang merupakan produk unggulan Indonesia sebagai warisan budaya leluhur kepada generasi muda yang menjadi penerus bangsa akan berlangsung baik.

DSC_0730DSC_0731

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s