//
you're reading...
Uncategorized

Manfaat Beras Kencur untuk Kecantikan

Warisan turun-temurun asli Indonesia yang satu ini dipercaya bisa memberi manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Tidak perlu heran, karena jamu bukan sembarang minuman. Melainkan, ramuan tradisional alami yang berasal dari tanaman. Apalagi, negara kita memang kaya dengan berbagai macam tumbuh-tumbuhan.  Nah, berikut ini berbagai varian jamu beserta khasiatnya.

Beras kencur merupakan minuman herbal tradisional (jamu) yang cukup populer baik dikalangan kaum perempuan maupun laki-laki, bahkan anak-anak pun terkadang menyukai jamu ini. Beras kencur memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Beras kencur yang menjadi jamuan favorit bagi penikmat minuman jamu.

Komposisi utamanya adalah olahan beras dan kencur, kemudian dicampur dengan asam, kunyit, jahe, kapulaga serta kedaung. Tentang manfaatnya, dapat membuat badan lebih bugar karena dapat mengatasi rasa nyeri dan linu. Beras kencur juga kerap digunakan untuk mengatasi batuk. Selain itu, jamu ini juga disebut-sebut dapat membuat kulit lebih cerah dan kencang.

Masyarakat di kota maupun di desa menggemari ramuan jamu beras kencur ini. Tentu dengan alasan kandungan dan khasiatnya yang mampu membuat tubuh menjadi lebih sehat. Warisan resep turun temurun ini dapat menyegarkan tubuh, menambah stamina dan masih banyak lagi khasiat lainnya. Jamu beras kencur biasa dijual dalam bentuk minuman segar yang memiliki rasa manis dan pedas.

Kandungan dan nutrisi vitamin B mampu merangsang lambung untuk memberikan rasa lapar. Ini sangat cocok untuk anak-anak agar mendapatkan nutrisi dan perkembangan berat badan yang ideal. Dapat meningkatkan nafsu makan. Manfaat beras kencur untuk kecantikan seperti pada berikut ini :

Mengatasi Timbulnya Jerawat

Minum jamu beras kencur ini ternyata dapat mengatasi timbulnya atau datangnya jerawat. Sehingga sangat baik untuk perawatan agar wajah.

Pelangsing Alami

Tidak jarang memang beras kencur ini dijadikan obat alami untuk kecantikan seperti manfaat untuk membuat tubuh menjadi lebih langsing. Minumlah beras kencur ini secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Saat ini sudah banyak terdapat minuman jamu Beras Kencur dalam bentuk instan, salah satunya produk Merapi Farma Herbal yang sudah beredar di pasaran. Beras kencur dalam bentuk instan ini sangat mudah dalam membuatnya. Komposisinya adalah kencur, beras, gula dan rempah-rempah. Sedangkan cara membuatnya mudah cukup menyeduhnya dengan 150 cc air panas. Harganya juga relatif murah hanya Rp. 8.000,- isi 5 (lima) sachet. (yd)

beras kencur

About merapifarmaherbal

CV. Merapi Farma Herbal Jamu Godhog Khas Jogja

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s